Sukses


MotoGP: Petrucci Bakal Tinggalkan Ducati

Jakarta Danilo Petrucci membenarkan kabar yang menyebut kalau MotoGP musim 2018 adalah musim terakhirnya bersama Pramac Ducati. Hal itu setelah Ducati tertarik mendatangkan pembalap muda, Francesco Bagnaia.

 

"Saya membaca di berita kalau saya telah dipecat dan Banaia akan mengambil alih tempat saya. Paolo Campinoti (pemilik Pramac) dan saya paham ini," ujar Petrucci seperti dilansir Crash.

"Namun kami tahu, ini adalah tahun terakhir kami bersama. Siklusnya hampir rampung. Saya punya kontrak dengan Ducati dan akan berakhir pada Juni untuk masuk ke tim pabrikan, kalau tidak, saya akan bebas," kata Petrucci menambahkan.

Ducati mendepak Petrucci dari Pramac lantaran ingin menjadikan tim satelit mereka sebagai tim bagi pembalap muda. Tujuannya, Ducati ingin pembalap muda tersebut bisa naik ke tim pabrikan bila sudah matang.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Ke Tim Pabrikan

Danilo Petrucci (AFP/Marco Bertorello)

Petrucci sendiri mengaku ingin membela tim pabrikan di MotoGP. Namun pembalap berusia 27 tahun ini tidak terpatok pada tim Ducati.

Lagipula, Ducati juga diketahui lebih memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak dua pembalap mereka: Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Alhasil, peluang Petrucci untuk membela tim pabrikan Ducati jelas tertutup.

"Pada 2017, ketertarikan Aprilia luar biasa. Menjadi pembalap tim asal Italia pun menarik bagi saya. Namun saya tidak ingin membela tim satelit lagi. Setelah tujuh tahun di MotoGP, ambisi saya adalah menjadi pembalap tim pabrikan," ujar Petrucci.

3 dari 3 halaman

Langsung ke MotoGP

Karier Petrucci di MotoGP tergolong unik. Pembalap asal Italia ini tak seperti pembalap lain yang biasanya harus membalap lebih dulu di kelas yang lebih rendah.

Petrucci memulai kariernya langsung di kelas MotoGP pada tahun 2012 bersama tim Ioda. Setelah membela Ioda-Suter, dan ART, Petrucci membela Pramac Ducati mulai tahun 2014.

Di musim lalu, Petrucci finis di peringkat delapan klasemen akhir MotoGP. Total, ia mengoleksi 124 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer