Sukses


MotoGP: Valentino Rossi Pernah Bikin Michael Schumacher Kagum

Bola.com, Bologna - Berstatus sebagai pembalap MotoGP, tidak menghalangi Valentino Rossi untuk merasakan mengendarai mobil Formula 1 (F1). Rossi tercatat pernah mencicipi jet darat tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Rossi bahkan sempat membuat legenda F1, Michael Schumacher kagum. Hal tersebut dipaparkan mantan mekanik Ferrari, Luigi Mazzola.

"Saya tak ingat berapa banyak tes yang kami lakukan bersama Rossi dengan Ferrari, paling sedikit tujuh. Kali pertama, Rossi beberapa kali melintir, tapi yang terakhir saya lihat Schumacher yang di pit bersama saya, dia terlihat kagum," kata Mazzola seperti dilansir GP One.

Kesempatan Rossi mencicipi mobil F1 Ferrari datang antara tahun 2005 dan 2009. Kala itu, Rossi punya wacana untuk pindah ke F1 dari MotoGP.

Alhasil, ia pun berkesempatan menjajal F1 dengan mengendarai mobil Ferrari. Namun demikian, Rossi akhirnya tetap membalap di MotoGP karena menilai F1 terlalu berisiko.

"Sungguh menyenangkan. Kita bisa melihat potensi yang saya miliki. Tapi sejujurnya, saya tidak bisa meninggalkan motor begitu saja. Karena saya tahu masih bisa tampil bagus di MotoGP untuk beberapa tahun ke depan. Lagi pula itu [pindah ke F1] adalah pilihan yang penuh risiko," kata Rossi.

2 dari 3 halaman

Selalu Gagal

Michael Schumacher

Sejak 2009, Rossi tak pernah lagi mencicipi gelar juara dunia MotoGP. Pembalap berusia 38 tahun ini kalah bersaing dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Usia yang tidak muda lagi pun membuat Rossi berniat pensiun. Kabarnya, musim 2018 adalah musim terakhir Rossi membalap di MotoGP.

Di MotoGP musim lalu, Rossi mengakhiri musim dengan finis di peringkat kelima klasemen akhir. The Doctor meraup 208 poin, kalah 90 poin dari Marquez.

3 dari 3 halaman

Reli dan Motocross

Selain F1, Rossi juga hobi mencicipi reli dan motorcross. The Doctor --julukan Rossi --pernah beberapa kali turun di ajang reli Monza.

Bahkan, Rossi pernah membuat rekor enam kemenangan di ajang reli Monza pada musim lalu. Untuk motocross, Rossi kerap berlatih di kediaman pribadinya di Tavullia, Italia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

[vidio:Mengintip Persiapan Tim Suzuki Menghadapi MotoGP 2017](https://www.vidio.com/watch/591459-mengintip-persiapan-tim-suzuki-menghc

Video Populer

Foto Populer