Sukses


Rossi Naik Meja Operasi Akhir Musim Nanti

Jakarta Meski sudah tua, Valentino Rossi tetap menjadi magnet pada gelaran MotoGP 2018. Dia termasuk salah satu kandidat juara dunia di MotoGP 2018.

Entah akan menjadi musim terakhirnya di Yamaha, masih belum diketahui. Mengingat Rossi akan mengevaluasi penampilannya di tes pramusim dan tiga balapan pada paruh pertama MotoGP. Tapi bagaimana dengan kondisi cedera yang dialaminya di musim lalu?

Rossi menjelaskan kondisi kakinya sudah merasa enak, tapi belum 100 persen. Karena dalam beberapa kegiatan dirinya masih merasa kesakitan, jadi ia berusaha untuk menyesuaikan sedikit latihan.

"Dalam beberapa minggu terakhir ini saya sudah mencoba, tapi setelah beberapa menit, saya harus melambat karena saya kesakitan, biasanya butuh enam bulan untuk mendapatkan tibia itu kembali ke kekuatan penuh. Itu akan memakan waktu saya satu setengah bulan, sampai saya bisa mulai berjalan lagi," jelas Rossi seperti dikutip dari Motorsport-Total, Jumat (26/1/2018).

2 dari 3 halaman

Operasi Kaki

Rossi dijadwalkan bakal menjalani operasi pengangkatan logam yang menempel di bagian kaki kanannya. Keputusan itu diambil setelah dia mendapatkan saran dari tim dokter yang menanganinya bahwa pelepasan itu harus menunggu setelah satu tahun dipasang.

"Karena logam harus tinggal di kaki kanan setidaknya selama setahun, jadi saya akan mengikuti musim ini dan melakukan operasi setelahnya. Itu bukan masalah, karena Anda tidak merasakan apapun," tambah Rossi.

3 dari 3 halaman

Tak Muda Lagi

Valentino Rossi mengakui persaingan di MotoGP semakin sulit lantaran ia sudah tak muda lagi. Meskipun, secara fisik, Rossi mengakui dirinya tidak berubah banyak.

"Saya ingin katakan setiap musim semakin sulit karena saya tidak muda lagi. Namun realitanya di enam atau tujuh tahun terakhir, saya merasa sama," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi saat ini telah berusia 38 tahun. The Doctor sudah paceklik gelar juara dunia MotoGP sejak sembilan tahun lalu. (David Permana)

sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer