Sukses


Rossi Berikan Pujian kepada Pembalap Indonesia

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memberikan pujian kepada rider muda Indonesia, Galang Hendra Pratama. Dimata Rossi, Galang sangat berbakat.

Rossi menyanjung Galang yang bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300) di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/1/2018). 

Pada ajang ini, Galang menjadi pembalap pertama Indonesia yang berhasil naik podium di WSSP300 menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia. Galang meraih podium juara WSSP300 pada seri terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, Oktober 2017.

"Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor," ujar Rossi.

"Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," ucap Rossi yang saat ini sudah berusia 38 tahun.

Sumber Liputan6.com.

 

 

2 dari 2 halaman

Murid Rossi

Galang bukan satu-satunya murid Valentino Rossi yang bakal turun pada ajang WSSP 300. Alumnus The Master Camp, Imanuel Putra Pratna, juga akan unjuk kebolehan. Namun, dia akan bergabung dengan tim Terra E-Moto.

Pencapaian Galang ternyata juga didapatkan karena mengikuti program Master Camp VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia.

Dia sempat dua kali ambil bagian dalam program Master Camp VR46 Riders Academi pada 2016. Galang mendapat didikan langsung dari Rossi.

Video Populer

Foto Populer