Sukses


5 Pebalap dan Helm Spesialnya di Tes MotoGP Sepang

Bola.com, Sepang - Pebalap-pebalap MotoGP telah bersiap menyambut musim baru. Geliat MotoGP 2018 dibuka dengan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu-Selasa (28-30/1/2018). 

Tes hari pertama telah dijalani seluruh pebalap dan tim. Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil sebagai yang tercepat pada tes hari pertama tersebut. 

Sorotan juga terarah kepada duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, setelah keduanya menjalani musim yang buruk pada MotoGP 2017. Rossi finis di posisi keenam, sedangkan Vinales menempati urutan ke-13. Namun, keduanya kompak memuji motor baru dari Yamaha. 

Selain aksi-aksi adu kencang di lintasan, fans juga bisa menikmati sisi lain yang tak kalah menarik. Satu di antaranya helm-helm yang dipakai para rider. 

Pada tes pramusim di Sepang ini beberapa pebalap mengenakan helm khusus. Siapa saja? Marc Marquez, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valetino Rossi, dan Aleix Espargaro termasuk yang mengenakan helm spesial pada tes di Sepang. 

Seperti apa helm-helm mereka. Berikut Bola.com merangkum tentang helm-helm yang dikenakan pada tes pramusim MotoGP 2018 seperti yang dilansir Marca

 

2 dari 6 halaman

Maverick Vinales

Pebalap Movistar Yamaha memilih tema yang unik untuk desain helm yang dipakai pada tes di Sepang. Desain tersebut didedikasikan untuk Salvador Dali. 

Dali adalah salah satu pelukis terpenting dari Spanyol, yang identik dengan lukisan beraliran surealis. Helm tersebut menggambarkan motif klasik yang lekat dengan Dali. 

 

 

3 dari 6 halaman

Marc Marquez

Desain helm Marc Marquez tak kalah unik. Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut menggabungkan nomor kebesarannya, 93, dengan motif semut. 

Helm Marquez yang dikenakan di Sepang tersebut didominasi warna merah dan hitam. 

Preseason helmet!! #2018 #shoei #DaveDesigns pic.twitter.com/s2VrKIFoZd

 

4 dari 6 halaman

Aleix Espargaro

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, memilih helm dengan dihiasi gambar sepeda. Kecintaan Espargaro terhadap olahraga bersepeda sudah diketahui publik secara luas. 

Tapi, ada satu pesan lain yang tak kalah menarik, yaitu sosok ayah yang memiliki putri kembar. Anda dapat melihat gambar istrinya dan dua botol susu di sampingnya.  

 

5 dari 6 halaman

Jorge Lorenzo

Pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, juga mengenakan helm edisi spesial pada tes MotoGP di Sepang, Malaysia. Kali ini, Lorenzo memilik helm dengan dominasi warna hitam. 

Helm yang dipakai Lorenzo masih berasal dari produsen Shark Helmet. Namun, tidak ada penjelan khusus mengenai desain helm yang dipakai X-Fuera tersebut. 

 

6 dari 6 halaman

Valentino Rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, juga tak mau ketinggalan dengan ingar bingar helm baru di tes MotoGP Sepang. Kali ini, Rossi memilih motif Meksiko. 

"Kami telah berusaha menduplikasikan motif warna Meksiko di helm, tentu disesuaikan dengan gaya saya. Bisa dibilang helm ini ini adalah pekerjaan seni dan objek yang belum pernah ada," kata Valentino Rossi. 

 

Video Populer

Foto Populer