Sukses


MotoGP: Pebalap Suzuki Jagokan Lorenzo Juara Musim Ini

Jakarta Bursa kandidat juara dunia MotoGP 2018 mulai dibicarakan. Beberapa nama lama kembali muncul. Sebut saja Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins juga punya pilihannya.

Marquez, pembalap Repsol Honda, jelas menempati posisi pertama dalam daftar kandidat juara dunia MotoGP 2018. Itu karena ia menjadi pembalap paling konsisten dalam lima musim terakhir lomba balap kuda besi tersebut.

 

Sejak melakoni debutnya pada 2013, hanya sekali The Baby Alien gagal menjadi juara dunia. Musim lalu, ia memenangkan pertarungan sengit dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Iannone. Jadi, tak heran jika Marquez kembali berada di baris teratas.

Namun, tak hanya Marquez yang dijadikan Rins sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2018. Ia juga meyakini bahwa Jorge Lorenzo memiliki kans yang sama besar. Apalagi jika melihat hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang yang ditunjukkan Lorenzo.

"Seperti yang Andrea (Iannone) bilang, ini sangat sulit. Tapi saya pikir Jorge akan memiliki motivasi besar. Lalu ada Marquez, pastinya ia akan berada di depan. Saya juga berharap ada di sana untuk belajar," kata Rins di Grand Melia Hotel, Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Sesumbar

Seperti diketahui, Lorenzo memperlihatkan kecepatan yang sangat bagus sepanjang tes di Sepang. Dalam rekapitulasi tes selama tiga hari, catatan waktu X-Fuera menjadi yang tercepat.

Untuk Rins sendiri, ia tak mau muluk-muluk menetapkan target untuk musim 2018. Maklum, ini baru musim keduanya menjadi pembalap MotoGP. Saat berstatus rookie di musim 2017, penampilannya sedikit mengecewakan.

3 dari 3 halaman

Absen Lama

  

Selain absen pada lima balapan akibat cedera, pembalap berusia 22 tahun itu juga lima kali finis di luar 10 besar. Catatan terbaiknya adalah ketika finis keempat MotoGP Valencia.

"Target saya di musim ini adalah untuk belajar, untuk menjadi kuat, dan membawa hasil bagus untuk Suzuki. Saya pikir kami memiliki modal untuk melakukannya. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," Rins menegaskan.

Video Populer

Foto Populer