Sukses


Operator MotoGP Resmi Luncurkan Kejuaraan Dunia MotoE

Bola.com, Roma - Operator MotoGP, Dorna, resmi meluncurkan ajang balap baru, yaitu Kejuaraan Dunia MotoE, di Roma, Spanyol, Selasa (6/2/2018). Ajang ini akan mulai dihelat pada 2019.

Bakal ada 18 motor dari 11 tim yang bakal bersaing di lintasan. Sudah ada tujuh tim MotoGP yang memastikan ikut serta, yakni Tech 3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto (dulunya Aspar), dan Gresini.

Selain tim MotoGP, ada juga perwakilan dari Moto2 dan Moto3 yang berjumlah empat tim. Namun, tak disebutkan siapa saja yang memastikan ikut.

Untuk tim MotoGP, Dorna akan memberikan jatah dua motor. Sementara tim Moto2 dan Moto3 masing masing mendapatkan satu motor.

"Dorna bersama dengan FIM dengan bangga melangkah ke depan menuju dunia motor elektrik, sebuah opsi yang kami pertimbangkan berkaitan dengan masa depan," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip Motorsport, Selasa (7/2/2018).

Perusahaan energi, Enel, akan menjadi sponsor utama dari Kejuaraan Dunia MotoE. Sementara motor Energica Ego versi balap akan menjadi motor yang dipakai para pebalap. Namun, belum ada jadwal resmi yang diumumkan.

"Hari ini kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Enel sebagai sponsor resmi dan juga mitra berkelanjutan untuk ajang MotoGP," tutur Ezpeleta.

Video Populer

Foto Populer