Niat Buka Museum, Rossi Bakal Pensiun?

Oleh Liputan6.com pada pada 13 Feb 2018, 14:28 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Jakarta Valentino Rossi berniat membuat museum di Tavullia. Museum tersebut bakal memajang semua memorabilia milik The Doctor--julukan Rossi-- seperti trofi, jaket, helm dan berbagai motor yang pernah ditungganginya.

Kehadiran museum ini diharapkan mampu mendongkrak lagi popularitas Tavullia, kota kecil yang di wilayah provinsi Pesaro dan Urbino. Kota berpenduduk 8000 jiwa itu belakangan ini memang semakin terkenal seiring dengan menanjaknya popularitas Rossi di MotoGP. 

Rossi sukses menyulap kampung halamannya menjadi destinasi baru bagi wisatawan. Sudah banyak kontribusi yang diberikan pembalap yang masih menjomblo untuk Kota Tavullia.

Di kota ini Vale, panggilan akrabnya membangun sebuah sekolah balap, VR46 Academy. Fasilitas yang dimiliki VR46 Academy benar-benar lengkap. Di tempat ini terdapat trek balap yang bisa digunakan peserta VR46 Academy. Ketenaran Rossi begitu terasa di Tavullia.

Di setiap sudut kota juga sangat identik dengan warna kuning yang menjadi warna favorit Rossi di lintasan balap serta angka legendaris 46. Itu sebabnya, tidak aneh jika Rossi berniat membuka museum di kota yang telah menjadi inspirasinya tersebut.

 

 

 

1 of 2

Bukan Wacana Baru

Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat beraksi pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Wacana pembangunan museum Rossi sebenarnya bukanlah hal baru. Rumor ini juga sempat beredar pada 2016 lalu. 

Apalagi dua rivalnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sudah lebih dulu membuka museum di Cervera dan Andorra. Lantas apakah ini pertanda Rossi bakal segera pensiun?

(David Permana)

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com