Andrea Dovizioso Merasa Berbeda dibanding Valentino Rossi Cs

Oleh Yus Mei Sawitri pada pada 14 Feb 2018, 14:35 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengklaim berbeda dibanding bintang-bintang MotoGP lainnya. Rider asal Italia tersebut merasa seperti orang biasa, bukan seorang superstar balap motor dunia. 

"Saya merasa berbeda dibanding pebalap-pebalap lain. Bukan tentang lebih baik atau lebih buruk, hanya berbeda," kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (14/2/2018). 

"Saya hidup sebagai orang yang biasa saja, bukan karena saya tak ingin mengeluarkan banyak uang. Namun, karena saya hidup dengan orang-orang yang bergaji normal. Jadi, saya merasa seperti mereka," sambung Dovizioso.  

Dovizioso juga menceritakan tentang karakternya saat membalap. Dia mengaku selalu berusaha menganalisis dengan realistis, bukan mengikuti perasaan. 

"Ada beberapa pebalap yang mengikuti perasaan mereka. Ketika segalanya berjalan baik, mereka akan melaju sangat cepat. Namun, ketika sesuatu berjalan buruk, mereka juga akan tampil sangat buruk," ujar Dovi. 

"Saya selalu berusaha memahami apa yang terjadi dan kemudian melihat batas. Saya jarak salah, tapi kadang kurang beruntung," sambung pebalap yang musim lalu finis di peringkat kedua tersebut. 

Andrea Doviziso akan kembali menjadi andalan Ducati dalam pacuan juara dunia MotoGP 2018. Dia akan bersaing dengan pebalap papan atas lainnya seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.