Sukses


MotoGP: Marc Marquez Penasaran dengan Sirkuit Buriram

Bola.com, Buriram - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku penasaran dengan Sirkuit Buriram yang bakal jadi venue MotoGP Thailand pada musim 2018. Dia juga merasa senang bisa membalap di Negeri Gajah Putih.

Seperti diketahui, Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah mengumumkan sirkuit yang akan digunakan pada MotoGP 2018. Terdapat penambahan jumlah balapan dari 18 ke 19 seri dengan Chang Intenational Circuit di Buriram, Thailand, menjadi sirkuit baru.

Sebelumnya, beberapa pebalap mengeluhkan keputusan Dorna yang menambah jumlah seri balapan MotoGP. Hal ini dianggap mengurangi waktu buat para rider beristirahat.

Namun, Marquez tidak merasa penambahan ini sebagai beban. Pebalap berusia 24 tahun tersebut justru menyebut ini bakal jadi tantangan baru untuk para pebalap.

"Penting MotoGP memiliki sirkuit di Thailand karena kami punya banyak fans di sini. Kami sudah beberapa kali mengelilingi sirkuit menggunakan skuter. Saya penasaran dengan sirkuit ini," ujar Marquez kepada Speedweek.

"Masih ada dua uji coba sebelum memulai musim panjang dengan 19 balapan. Hal itu membuat kami harus menunjukkan kekuatan sejak awal. Saya tidak masalah dengan penambahan jumlah balapan. Saya justru menyukainya," lanjut pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Saat ini, Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lain tengah mempersiapkan diri jelang tes di Sirkuit Buriram, Thailand. Tes pramusim MotoGP 2018 akan berlangsung pada 16-18 Februari 2018.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer