Belum Impresif, Vinales Minta Yamaha Bekerja Lebih Keras

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 18 Feb 2018, 21:25 WIB
Diperbarui 18 Feb 2018, 21:25 WIB
Maverick Vinales, MotoGP
Aksi pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. (Twitter/MotoGP)

Bola.com, Buriram - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyadari motor Yamaha YZR M1 miliknya masih memiliki masalah untuk tampil kompetitif. Dia pun meminta Yamaha untuk bekerja lebih keras untuk mengatasinya.

Pernyataan Vinales ini dilontarkan setelah terpuruk pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018). Dia hanya menempati posisi ke-12 dan terpaut 0,809 detik dari Dani Pedrosa yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 29,781 detik.

"Pastinya kami akan terus bekerja, tapi saya tak berpikir masalahnya ada di dalam garasi, ini sesuatu yang lebih karena kami telah mencoba semuanya pada motor, setelan yang tahun lalu tak pernah kami coba" ujar Vinales seperti dikutip Motorsport.

"Jujur, Yamaha harus memahami bahwa kami memiliki masalah dan mereka harus bekerja pada itu," tambahnya.

Vinales dan Yamaha masih memiliki satu tes lagi untuk bisa menyempurnakan motor Yamaha YZR M1 sebelum seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Para pebalap akan turun di trek yang sama pada 1-3 Maret 2018.

Namun, pebalap asal Spanyol itu tak merasa yakin masalah yang dihadapi timnya bisa segera teratasi. Dia menilai waktunya terlalu mepet.

"Ini sulit karena mungkin kami menyadari sekarang kami telah memiliki masalah dan kini tersisa satu bulan lagi jelang balapan," tutur Vinales.