Valentino Rossi: Motor Yamaha Tak Berkembang

Oleh Andhika Putra pada pada 19 Feb 2018, 21:45 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Bola.com, Buriram - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan perkembangan motor YZR-M1 yang tak banyak berubah dibanding musim lalu. The Doctor menyebut motor Yamaha masih direcoki masalah yang sama, yakni perangkat elektronik.

Rossi membukukan hasil kurang memuaskan pada tes MotoGP Buriram, 16-18 Februari 2018. Rider asal Italia tersebut kesulitan menembus posisi lima besar dan sempat tercecer di urutan ke-14 pada hari kedua.

"Itu benar-benar tes yang sulit, Kami memiliki banyak masalah dan beberapa hal yang harus diperbaiki," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (19/2/2018).

"Kami harus segera berbenah karena jika dibandingkan dengan musim lalu tidak ada yang berubah. Terutama dengan perangkat elektronik, rasanya sama saja seperti musim lalu," sambung pebalap berusia 39 tahun tersebut.

Meski belum mendapatkan hasil memuaskan pada tes MotoGP Buriram, Rossi optimistis bisa menyelesaikan masalah pada motor YZR M-1 sebelum tes MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 1-3 Maret.

"Saat ini kami masih kesulitan. Namun, itu bakal segera terlupakan karena di Qatar, semuanya bisa lebih baik," tutur Valentino Rossi.