Sukses


Nakagami Curi Ilmu dari Marquez pada Tes MotoGP di Sirkuit Buriram

Bola.com, Buriram - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku banyak belajar dari gaya balap Marc Marquez saat mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018. Dia menyebut aksi dalam melakukan pengereman merupakan titik terkuat The Baby Alien.

Nakagami memang mendapat kesempatan melihat secara dekat cara Marquez menggeber motor RC213V pada hari kedua, tepatnya Sabtu (17/2/2018). Ketika itu, rider berusia 26 tahun tersebut tepat berada di belakang Marquez jelang akhir tes.

Pada kesempatan ini, pebalap asal Jepang ini mempelajari kemampuan Marquez dalam menghentikan laju RC213V dengan menggunakan rem depan dan rem belakang secara bersamaan.

"Untuk saya, ini pertama kalinya berada di belakang Marc. Dia melakukan catatan waktu lap tercepat pada akhir tes dan saya mengikutinya saat lap tersebut. Saya juga melakukan catatan waktu terbaik saya," tutur Nakagami seperti dikutip Crash.

"Dia nyaris lebih cepat satu detik dari saya. Saya bisa melihat mulai sektor satu dan dua, bisa melihat bagaimana cara dia mengangkat motornya. Itu poin terkuatnya, seperti Anda tahu, cara mengerem," tambahnya.

Nakagami merasa senang bisa belajar dari Marquez ketika berada di belakang The Baby Alien. Dia menyebut sulit melihat langsung cara Marquez membalap ketimbang menyaksikannya dari televisi.

"Sangat mudah untuk mengerti bagaimana menggunakan rem bagian depan tapi juga banyak menggunakan rem belakang. Inilah rahasianya. Untuk saya sangat menarik bisa melihatnya secara dekat. Saya masih berpikir soal ini. Pada titik inilah saya melihat peningkatan (gaya balap) akan datang," kata Takaaki Nakagami.

Video Populer

Foto Populer