Sukses


Ducati Desak Dorna Ubah Regulasi Mesin MotoGP

Bola.com, Bologna - Direktur Teknik Ducati, Paolo Ciabatti, mendesak Dorna agar mengubah regulasi mesin MotoGP. Ciabatti menyebut sulit bagi setiap pabrikan menentukan spesifikasi mesin sebelum musim dimulai.

Sejak 2008, Dorna memberlakukan peraturan Frozen Engine. Setiap pabrikan tak boleh mengembangkan mesin lagi saat musim berjalan. Semua spesifikasi mesin sudah harus didaftarkan ke Dorna sebelum seri pertama di Qatar, 18 Maret 2018.

"Tentu saja peratuan ini sangat berisiko karena permasalahan biasanya datang saat pertengahan musim," ujar Ciabatti dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (25/2/2018).

"Kami mengusulkan agar setiap pabrikan boleh mengganti mesin dengan kondisi tertentu. Di satu sisi kami juga memikirkan tentang biaya pengembangan mesin yang tidak sedikit," sambungnya.

Pada MotoGP 2018, Ducati menjadi pabrikan dengan mesin paling banyak. Tim yang bermarkas di Bologna tersebut mendaftarkan tiga kategori mesin.

Ducati memiliki tiga tim satelit yakni Aspar, Pramac, Avintia. Ducati bakal menggunakan mesin 2018 untuk Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci. Adapun mesin versi 2017 dan 2016 bakal dipakai Aspar dan Pramac.

Video Populer

Foto Populer