Sukses


Berharap Tuah Zarco Menular ke Syahrin di MotoGP

Bola.com, Sepang - CEO Sirkuit Internasional Sepang (SIC),Datuk Razlan Razali, menilai Johann Zarco akan menjadi rekan setim yang sempurna untuk Hafizh Syahrin Abdullah pada musim perdananya di MotoGP. Penghargaan pembalap muda terbaik tahun lalu menjadi bukti Zarco bakal memberikan sedikit pengalamannya kepada Syahrin.

Razlan sendiri mengenal Zarco sebagai pembalap yang baik. Ditambah, dia merupakan sosok yang sangat akrab di kalangan pembalap dan pejabat Malaysia. Maklum, sebelumnya dia juga pernah mendampingi Zulfahmi Khairuddin selama satu tahun di kelas 125cc.

Zarco pada tahun 2011 menjadi pendamping Zulfahmi untuk Avant-AirAsia-Ajo di kelas 125cc. Tiga tahun berselang, dia bersaing dengan tim AirAsia Caterham Moto2 dibawah Stigefelt.

Stigefelt saat ini mengelola kedua Petronas Sprinta Racing (Moto3) dan SIC Racing Team (Moto2), yang keduanya dikelola oleh SIC.

Zarco tahun lalu berduet dengan Jonas Folger dari Jerman untuk Monster Yamaha Tech3. Folger seperti diketahui terpaksa diganti karena mengalami sakit jelang musim balapan 2018.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kenal Luar Dalam

Maka itu, Razali mengaku cukup senang karena Syahrin langsung berdampingan dengan Zarco. Selain pembalap yang mumpuni, Zarco juga sudah dikenalnya luar dalam.

"Saya telah mengenal Zarco dan manajernya Laurent Fellon sejak dia balapan di kelas 125cc. Dia adalah rekan setimnya Zulfahmi Khairuddin selama satu tahun (2011). Jangan lupa bahwa sebelum kita (SIC) menyiapkan tim Moto3 kami, tim Moto2 kami dengan Air Asia telah menampilkan Zarco sebagai pembalap kami dan Johan Stigefelt sebagai manajer tim," ucap Razali seperti dikutip dari Straits Times, Minggu (24/2/2018).

"Zarco berhasil menyelesaikan podium di sejumlah balapan tahun itu (2014). Kami mengenalnya dengan baik, dia sangat pekerja keras dan Laurent dan Zarco keduanya orang yang sangat baik. Kami tidak bisa meminta rekan setim yang lebih baik, Zarco pasti akan menjadi rujukan besar bagi Hafizh untuk diikuti."

3 dari 3 halaman

Polesan untuk Syahrin

Dengan ditunjuknya Syahrin, maka dia bakal menemani Zarco sepanjang musim ini. Zarco tampil fenomenal musim lalu. Sedikit banyak, kehebatan Zarco musim lalu dipengaruhi oleh polesan yang diberikan oleh Tech3 untuk pembalap yang jalani debutan di musim lalu itu.

Nah, apakah polesan Tech3 bakal dirasakan juga oleh Syahrin? Seperti diketahui, baik Zarco dan Folger tampil mengejutkan di MotoGP 2017. Meski berstatus debutan, Zarco dan Folger sukses merepotkan pembalap mapan seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Sebagai sinyal awal,bahkan sebelum balapan di Qatar dimulai, Zarco sudah lempar pujian untuk Syahrin. Saat tes MotoGP di Sirkuit Buriram, dia terpaut 1,67 detik saja dari Zarco yang berada di posisi kedua.

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer