Sukses


Kontrak Baru Marquez Sinyal Dominasi Honda di MotoGP Berlanjut

Aalst - Marc Marquez akhirnya memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu teken kontrak baru hingga musim 2020 dengan Repsol Honda.

Sebelumnya, banyak yang melaporkan bahwa Marquez akan meninggalkan Honda usai MotoGP 2018. KTM pun disebut-sebut sebagai tim yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya, yakni sejak musim 2019.

Untungnya, Honda bergerak cepat dengan langsung mengajak Marquez membicarakan mengenai kontrak baru. Negosiasi kedua pihak pun berjalan mulus. Pasalnya, Marquez juga sudah berulang kali menyatakan bahwa Honda adalah prioritasnya.

Pihak Honda pun merasa tenang karena Marquez yang notabene pembalap andalan mereka telah resmi memperpanjang kontrak. Mereka pun optimistis bahwa kehebatan dari kolaborasi motor RC213V dan Marquez akan terus menghasilkan prestasi.

"Saya sangat bangga bahwa Marquez akan melanjutkan bersama tim kami. Marquez memiliki konsistensi memacu dirinya mendekati batas dan tumbuh sebagai pembalap, yang memberikan Honda banyak gelar," kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura, dilansir Crash.

 

2 dari 3 halaman

Siap Bantu Marquez

Honda sendiri mengambil langkah yang terbilang cepat dalam mengumumkan kesepakatan baru dengan Marquez. Biasanya, sebuah tim bakal melakukan pengumuman penting saat musim baru sudah berjalan.

Namun, tampaknya hal itu dilakukan Honda karena ketakutan mereka dengan kepergian pembalap asal Spanyol tersebut. Maklum, Marquez bisa dibilang sebagai pembalap kedua tersukses dalam sejarah Honda setelah Mick Doohan.

"Saya yakin bahwa kami bisa menyediakan lingkungan agar dirinya bisa fokus pada tes terakhir di atar pekan ini. Itu agar kami bisa memulai musim 2018 dengan kuat. HRC akan melanjutkan tantangan itu bersama Marquez, pembalap vital dalam masa depan MotoGP," ungkap Nomura.

3 dari 3 halaman

Rapor Marquez di Semua Kelas

125cc: 46 balapan, 10 menang, 14 podium, 14 pole, 9 fastest lap, 467 poin

Moto2: 32 balapan, 16 menang, 25 podium, 14 pole, 7 fastest lap, 579 poin

MotoGP: 90 balapan, 35 menang, 63 podium, 45 pole, 37 poin, 1.534 poin

Video Populer

Foto Populer