Sukses


Andrea Iannone Rajai Hari Ke-2 Tes MotoGP di Qatar

Bola.com, Lusail - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada hari kedua tes bebas MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar (2/3/2017).

Andrea Iannone mencatatkan waktu 1:54,586 dan melahap 45 lap. Waktu tersebut lebih baik dari catatan Iannone pada tes hari pertama, yaitu 1:55,107. Pada hari pertama, Iannone menempati peringkat ketiga setelah Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Vinales sendiri turun ke peringkat ketujuh dengan catatan waktu 1:55,051, sedangkan Dovizioso tetap berada di peringkat kedua setelah lebih lambat 0,041 detik dari Iannone.

Walaupun begitu, Dovizioso membuat catatan mencengangkan setelah berhasil menembus kecepatan 420,2 km/jam. Catatan tersebut menjadi yang tercepat sepanjang sejarah. Sebelumnya, kecepatan paling tinggi tercatat atas nama Michele Pirro dengan kecepatan 354,7 km/jam pada saat GP Italia 2017.

Selain Dovizioso, pebalap lain yang juga melewati catatan Pirro adalah Iannone. Pebalap Ecstar tersebut mencatatkan kecepatan 406 km/jam.

Sementara itu, pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, berada di peringkat ketiga dengan selisih 0,126 detik. Juara bertahan MotoGP tersebut sempat mengalami insiden namun tidak mengalami cedera apa pun.

Video Populer

Foto Populer