Tinggalkan Honda, Marc VDS Gabung Suzuki pada MotoGP 2019?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 07 Mar 2018, 16:25 WIB
Marc VDS, Honda, Suzuki, MotoGP 2019

Bola.com, Madrid - Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, menyebut timnya kemungkinan besar akan mengakhiri kerja sama dengan Honda pada MotoGP 2019. Suzuki disebut-sebut sebagai pabrikan yang bakal menaungi Marc VDS pada musim depan.

 

Kontrak kerja sama antara Marc VDS dengan Honda bakal habis pada akhir musim 2018. Suzuki diberitakan sudah mulai mendekati tim yang berbasis di Belgia tersebut.

Bartholemy tak membantah hal itu. "Suzuki adalah satu tim pabrikan yang kami ajak bicara. Saya pikir ketika Honda menawari kami motor 2017, pada saat itu mereka hanya ingin memperpanjang kontrak hanya satu musim," ungkap Bartholemy.

Ini yang membuat Marc VDS kecewa. Bartholemy menyebut timnya ingin mendapatkan dukungan penuh dari Honda. "Sekarang semuanya berubah untuk kami dan mereka (Honda)," tuturnya.

"Saya pikir kami adalah tim independen terbaik yang berstatus bebas mulai musim 2019 hingga 2012, jadi mari kita lihat. Targetnya adalah mencari rekan kerja untuk tiga tahun ke depan dan tak hanya untuk satu musim. Mari lihat siapa yang paling bisa menyakinkan untuk masa depan kami di MotoGP," tambah Bartholemy.