Maverick Vinales Lagi-lagi Keluhkan Performa Motor Yamaha

Oleh Rizki Hidayat pada pada 17 Mar 2018, 07:46 WIB
Maverick Vinales, MotoGP

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali mengeluhkan performa motor YZR-M1. Menurutnya, motor YZR-M1 masih memiliki kekurangan dalam segala hal. 

Pebalap asal Italia itu tampil kurang meyakinkan pada latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (16/3/2018). Vinales menempati peringkat 11 pada latihan bebas pertama dan kedua.

Dia pun terpaut cukup jauh dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mencatatkan waktu tercapat. Pada sesi pertama, Vinales tertinggal 0,764 detik dari Dovizioso, sedangkan sesi kedua terpaut hingga 0,834 detik.

"Kami memiliki sedikit masalah dalam segala hal, di semua area, jadi kami harus memperbaiki sebagian. Perangkat elektronik kami juga memiliki masalah besar," kata Vinales.

"Malam ini kami akan membuat perubahan besar pada motor dan kami akan mencoba lagi besok. Ban belakang tidak memiliki banyak cengkeraman dan itu membuat masalah bagi saya di depan," lanjutnya.

"Saya tidak bisa menjelaskan mengapa kami memiliki begitu banyak masalah. Satu-satunya yang tersisa adalah tenang, saya tahu saya memiliki level dan saat memacu motor di depan, saya akan berada di sana," paparnya.

Maverick Vinales akan kembali mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3/2018) waktu setempat.

Sumber: Motorsport