Marc VDS Tinggalkan Honda demi Yamaha?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Mar 2018, 17:45 WIB
Marc VDS, MotoGP, Honda, Yamaha

Bola.com, Losail - Keputusan Tech 3 mengakhiri kerja sama dengan Yamaha menimbulkan efek domino. Kabarnya Marc VDS yang saat ini bekerja sama dengan Honda, bakal beralih ke Yamaha pada MotoGP 2019.

Tim yang berbasis di Belgia ini sebenarnya baru menjalin kerja sama dengan Honda pada 2015. Namun, Marc VDS merasa hubungan dengan pabrikan yang berpusat di Minato, Tokyo, Jepang, tersebut tak berjalan manis.

Diberitakan Motorsport, Selasa (20/3/2018), Marc VDS merasa iri dengan LCR yang mendapatkan perhatian lebih dari Honda. Untuk itu, tim yang dipimpin Michael Bartholemy itu ingin pindah ke tim pabrikan lain.

Saat ini peluang untuk menjadi tim satelit Yamaha cukup terbuka. Tim Garpu Tala itu memang ingin mencari tim satelit baru setelah Tech 3 memutuskan pindah ke KTM.

Namun, Marc VDS tak sendiri. Dua tim satelit Ducati, Avintia dan Angel Nieto, juga dikabarkan tengah mendekati Yamaha.

Menariknya, Marc VDS masih menjalin komunikasi dengan Suzuki yang juga mencari tim satelit. Motorsport menyakini, Marc VDS akan lebih memprioritaskan Yamaha ketimbang Suzuki.

Selain itu, tak menutup kemungkinan Marc VDS malah memperpanjang kontrak dengan Honda jika tak mencapai kata sepakat dengan Yamaha atau Suzuki.