Yamaha Dituding Berbohong soal Kontrak Baru Valentino Rossi

Oleh Andhika Putra pada 21 Mar 2018, 22:05 WIB
MotoGP Qatar - Valentino Rossi

Bola.com, Roma - Jurnalis Italia, Maurizio Bruscolini, menuding Movistar Yamaha berbohong kepada publik soal perpanjangan kontrak Valentino Rossi. Bruscolini menyebut tim Garpu Tala sebenarnya tidak memberikan dua tahun perpanjangan kontrak.

Rossi memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga 2020 hanya beberapa hari sebelum seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail bergulir. Namun, kabar gembira ini justru menimbulkan pertanyaan bagi beberapa media di Italia.

"Ini tidak seperti yang diumumkan Yamaha kepada publik. Kontrak Rossi sebetulnya hanya 1+1 dengan banyak pertimbangan," ujar Bruscolini dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (21/3/2018).

"Saya tidak pernah berbicara sembarangan, apalagi mengenai juara dunia seperti Rossi. Namun, ada beberapa kejanggalan di sini dan saya merasa Carmelo Ezpeleta terlibat," sambungnya.

Perpanjangan kontrak Valentino Rossi di Yamaha membuat The Doctor menjadi satu-satunya pebalap yang kemungkinan besar terus membalap hingga usia 41 tahun. Rider tertua yang pernah tampil di MotoGP sebelumnya adalah Colin Edwards pada 2014 dengan usia 40 tahun.