Dovizioso Tunggu Ducati, tapi Sudah Didekati Honda dan Suzuki

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Mar 2018, 21:35 WIB
Andrea Dovizioso, Ducati, Honda, Suzuki

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, diberitakan mulai berpikir untuk hengkang. Bahkan, Dovizioso sudah menjalin komunikasi dengan Honda dan Suzuki.

Motorsport menyakini Dovizioso masih menunggu sodoran kontrak baru dari manajemen Ducati. Pebalap asal Italia itu bakal memperpanjang kontrak jika gaji yang ditawarkan Ducati sesuai harapan. Saat ini, gaji Dovizioso masih di bawah rekan timnya, Jorge Lorenzo.

Kenaikan gaji yang diminta Dovizioso dinilai sesuatu yang wajar jika melihat performanya dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, Dovizioso tampil lebih impresif ketimbang Lorenzo pada MotoGP 2017.

"Dovizioso hanya ingin dihargai. Dia tak akan menerima pengecualian seperti sejumlah uang yang Ducati bayarkan untuk menggaji rekan timnya," kata sumber dekat Dovizioso kepada Motorsport, Rabu (21/3/2018).

Dovizioso tetap memprioritaskan Ducati. Namun, dia juga menyiapkan alternatif lain jika kontrak baru dari Ducati tak sesuai harapan.

Pebalap berusia 31 tahun itu tetap menjaga komunikasi dengan Honda dan Suzuki. Honda ingin Andrea Dovizioso mengisi posisi Dani Pedrosa. Sedangkan Suzuki butuh sosok pebalap hebat seperti Dovizioso untuk mengangkat prestasi tim.