Sukses


Crutchlow: MotoGP Balapan Terbaik di Dunia

Losail - Cal Crutchlow hanya finis keempat pada MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). Meski begitu, pembalap LCR Honda ini sangat kagum dengan aksi para pembalap di Qatar.

Crutchlow sebenarnya berpeluang untuk merebut podium di MotoGP seri pertama itu. Dia bersaing dengan duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Danil Petrucci dan Johann Zarco.

Namun menjelang lap terakhir, hanya ada tiga pembalap yaitu Dovizioso, Marquez dan Rossi yang melesat. Sedangkan Crutchlow sendirian di posisi empat dan unggul beberapa detik dari posisi kelima.

Momen itu membuat Crutchlow takjub. Dia mengatakan, balapan di Qatar menunjukkan jika MotoGP memang balapan terbaik di dunia.

"Saya bisa melihat sendiri saya berada di tengah-tengah tiga pembalap yang berebut podium. Saya berpikir, ini pasti bagus untuk ditonton," katanya seperti dikutip Motorsport.

 

2 dari 3 halaman

Awal yang Bagus

MotoGP Qatar disebutnya sudah mengindikasikan jika balapan dan persaingan menuju juara bakal seru. Semua fans akan menanti setiap hasil akhir balapan.

"Pada akhirnya ini awal yang bagus untuk kejuaraan ini baik untuk tim, pembalap dan fans. Kita harus berterima kasih untuk penyelenggara MotoGP secara keseluruhan, sistem balapan yang membuat balapan jadi ketat," katanya.

"Banyak pabrikan yang tampil tapi tak ada yang mendominasi. Itu jadi keunggulan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan cara mereka mengelola peraturan. Bisa dikatakan, inilah balapan terbaik di dunia."

3 dari 3 halaman

Gagal Menang

Tak hanya bersaing podium, Crutchlow mengatakan dirinya berpeluang menang di Qatar. Tapi dia kehilangan momentum saat bersaing dengan Rossi yang finis lebih lambat 0,797 detik dari Dovizioso.

"Saat saya berada di posisi kelima, saya sempat berpikir bisa menang. Tapi saat masalah datang, segalanya tak berjalan baik buat saya," ujarnya.

"Saya bersaing dengan Rossi dan sempat berpikir bisa lewati dia. Tapi saya tahu Rossi bakal podium jadi saya memilih untuk main aman dan berada di belakang dia."

Video Populer

Foto Populer