Sukses


Alasan Johann Zarco Jadi Incaran Honda dan KTM

Bola.com, Doha - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, dikabarkan jadi buruan dua tim pabrikan, Honda dan KTM, untuk jadi andalan pada MotoGP 2017. Kepala kru Yamaha Tech 3, Guy Coulon, membeberkan alasan mengapa sang pebalap menarik minat dua tim tersebut. 

"Dia adalah rookie terbaik pada 2017, bahkan sejak awal. Yang lain baru mendapatkan momentum setelah itu," kata Coulon, seperti dilansir Speedweek, Senin (26/3/2018). 

"Johann belajar dengan cepat, masuk ke lima besar dan bahkan naik podium," sambung Coulon. 

Johann Zarco menarik perhatian sejak balapan perdana di kelas MotoGP, tepatnya pada MotoGP Qatar 2017. Dia sempat melaju di depan, namun akhirnya gagal finis karena terjatuh. 

Namun, secara keseluruhan prestasinya musim lalu sebagai rookie cukup mengesankan, dengan raihan tiga kali podium dan finis di posisi keenam. Bahkan, peringkatnya di atas pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.    

Pada balapan perdana MotoGP 2018, Johann Zarco juga sempat melaju paling depan. Namun, masalah ban membuatnya tercecer dan hanya finis di posisi kedelapan.  

"Cara membalapnya sangat cocok dengan Yamaha. Dia paham bagaimana menggunakan mesin dengan baik," imbuh Guy Coulon mengenai resep performa apik Johann Zarco

 

 

Video Populer

Foto Populer