Bos Tech 3 Sarankan Zarco Tolak Honda dan Gabung KTM

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 26 Mar 2018, 22:20 WIB
Johann Zarco, Honda, KTM

Bola.com, Bormes Les Mimosas - Bos Tech 3, Herve Poncharal, menyarankan Johann Zarco untuk bergabung dengan KTM dan menolak tawaran dari Honda. Dia merasa KTM lebih membutuhkan Zarco ketimbang Honda.

Zarco menjadi komoditas panas pada bursa pebalap MotoGP 2019. Kontrak pebalap asal Prancis itu bakal berakhir seusai MotoGP 2018.

Sejumlah tim sudah mulai mendekati Rookie of the Year MotoGP 2017 tersebut. Honda dan KTM disebut-sebut sebagai tim pabrikan yang paling serius mendekati Zarco. Jika melihat status tim, Honda jelas lebih menggiurkan buat Zarco.

"Saya mengatakan kepada John, 'Pergi ke KTM, mereka membutuhkan Anda ketimbang Honda. Dan Anda akan sangat cocok di sana.' Saya menyakinkan dia bahwa KTM akan menjadi kompetitor serius pada ajang MotoGP," kata Poncharal seperti dikutip Speedweek, Senin (26/3/2018).

"KTM sudah memiliki mesin yang kuat dan stabil. Mereka akan tumbuh pada ajang MotoGP. Ketika KTM dan Red Bull melakukan sesuatu, itu akan sangat sukses," tambahnya.

Johann Zarco sebenarnya digadang-gadang bakal menjadi penerus Valentino Rossi di Yamaha pada MotoGP 2019. Namun, mimpi sang pebalap sirna setelah Tim Garpu Tala memperpanjang kontrak The Doctor hingga 2020.