Sukses


2 Ambisi Besar Johann Zarco pada MotoGP 2018

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, punya ambisi besar pada musim keduanya di MotoGP. Dia bertekad naik podium di MotoGP Prancis serta terlibat dalam pacuan juara dunia.  

MotoGP Prancis 2017 sangat berkesan bagi Zarco. Pada balapan di kandang sendiri tersebut Zarco untuk kali pertama mencicipi naik podium di MotoGP.

Sambutan meriah publik Prancis membuat Zarco ketagihan kembali naik podium di Sirkuit Le Mans, Prancis. Namun, musim ini dia ingin merengkuh podium utama. 

"Menang di Le Mans bakal sangat fantastis. Jika itu terjadi lebih awal bakal lebih baik," kata Johann Zarco, saat ditanyai misinya pada musim ini, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (29/3/2018). 

"Target final saya adalah bertarung untuk titel. Untuk melakukannya Anda harus memenangi balapan-balapan. Selangkah demi selangkah," sambung dia. 

Zarco menegaskan memenangi balalapn bukan hal mustahil dilakukan pada musim ini. Kinerja motor yang ditunggangi Johann Zarco tak jauh berbeda dengan milik dua pebalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.  

 

 

2 dari 2 halaman

Syarat Menang

Johann Zarco menyatakan ada beberapa faktor yang harus diperhatikan demi mendapatkan hasil maksimal pada setiap seri balapan. Selain pantang melakukan kesalahan pada akhir pekan, dia juga harus mencari setelah ideal dan strategi ban yang tepat. 

"Saya merasa kans menang sangat terbuka. Syaratnya harus bisa memaksimalkan motor hingga 100 persen," kata Zarco. 

"Jika syarat itu terpenuhi, maka saya bisa menang," sambung dia. 

Pada MotoGP 2017, Johann Zarco menjadi rookie terbaik setelah menempati posisi keenam di klasemen akhir. Dia menjadi pebalap tim satelit yang menuai hasil paling baik pada musim lalu.  

Video Populer

Foto Populer