Sukses


Dani Pedrosa Ingin Akhiri Karier di Honda dengan Titel Juara Dunia

Bola.com, Madrid - Perjalanan karier Dani Pedrosa di Honda yang telah berlangsung selama 10 tahun dikabarkan bakal berakhir pada pengujung musim ini. Di saat bersamaan, Pedrosa mengaku ingin mengakhiri kariernya di Honda dan menandainya dengan gelar juara dunia MotoGP. 

Honda dikabarkan tengah membidik pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, untuk menggantikan Dani Pedrosa. Zarco akan diplot menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2019. 

Belum ada pengumuman resmi dari Honda dan Pedrosa mengenai kelanjutan kerja sama mereka. Namun, Pedrosa menegaskan bertekad menyudahi penantiannya menjadi juara dunia, dengan menang bersama Honda. 

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari keluarga Honda. Saya berharap karier balap saya berakhir dengan menjadi juara di Honda. Waktu yang akan menjawabnya," kata Pedrosa, seperti dilansir AS, Jumat (30/3/2018). 

"Tapi, saya lebih suka berbicara tentang apa yang telah saya lakukan, bukan soal apa yang yang saya rasa bisa dilakukan," sambung pebalap berjuluk Little Spaniard tersebut. 

Sayangnya, Dani Predrosa mengawali MotoGP 2018 dengan kurang meyakinkan. Dia hanya finis ketujuh pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, pada 18 Maret. 

"Seperti yang saya katakan pada awal tahun, musim ini bakal ditentukan oleh detail-detail kecil. Kekurangan grip ban belakang bisa memengaruhi karier kami," ujar Dani Pedrosa

 

 

Video Populer

Foto Populer