Juara Dunia Superbike Ingin Naik Kelas ke MotoGP, asal...

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 01 Apr 2018, 16:55 WIB
Diperbarui 01 Apr 2018, 16:55 WIB
Jonathan Rea, MotoGP
Pemegang tiga gelar juara dunia Superbike, Jonathan Rea (kiri), mau naik kelas ke MotoGP jika mendapat tawaran dari tim pabrikan. (Bola.com / Muhammad Wirawan Kusuma)

Bola.com, London - Pemegang tiga gelar juara dunia Superbike, Jonathan Rea, mengaku punya hasrat untuk naik ke kelas MotoGP. Namun, dia baru akan melakukan itu jika mendapatkan tawaran dari tim pabrikan.

Kontrak Rea dengan tim Kawasaki Racing Team akan habis setelah musim 2018 berakhir. Ada yang menyebut pebalap asal Inggris berusia 31 tahun itu mulai bosan balapan di ajang Superbike dan kemudian beralih ke MotoGP pada musim 2019.

Namun, hal itu dibantah Rea. Dia mengaku Superbike sudah seperti rumah buatnya. Meski demikian, dia tak menampik punya keinginan untuk menjajal balapan grand prix paling bergengsi di dunia, yaitu MotoGP.

"Sekarang saya berada di akhir kontrak saya, jadi pada titik ini saya terbuka dengan semua kesempatan. Ini terlalu dini untuk bicara apa yang ingin saya lakukan, tapi saya senang bersama Kawasaki. Saya merasa seperti berada di rumah pada ajang Superbile, jadi dalam kondisi ideal, kami akan terus melanjutkan (kerja sama)," tutur Rea seperti dikutip AS.

"Apakah saya mencari perubahan, tidak juga. Saya senang memiliki motor yang bisa membawa saya menang. Saya butuh sesuatu yang sangat spesial untuk pergi ke MotoGP sekarang."

"Tentunya mimpi saya adalah pergi ke sana, karena pebalap terbaik di dunia berada di sana. Jadi jika saya ingin berkompetisi di sana, saya membutuhkan paket motor yang bagus. Saya tak tertarik membalap untuk tim satelit, di mana di sana ada pebalap resmi dengan peralatan yang lebih baik," tambahnya.

Jonatan Rea kemudian merasa tak punya peluang untuk mewujudkan mimpinya naik ke kelas MotoGP. "Pada usia 31 tahun, saya jujur tak akan punya peluang itu," katanya.