Kepala Kru Lorenzo: Marc Marquez adalah Pebalap Terkuat di MotoGP

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Apr 2018, 03:55 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Kepala kru Jorge Lorenzo, Christian Gabarrini, tak memungkiri Marc Marquez sebagai pebalap terkuat di MotoGP saat ini. Namun, Gabarrini tak bisa memprediksi apakah pebalap berjuluk The Baby Alien itu mampu juga tampil cepat kalau mengendari motor Ducati Desmosedici GP18.

Sejak mengawali debutnya di MotoGP pada 2013, Marc Marquez langsung menjelma menjadi pebalap tangguh. Sampai saat ini, tercatat sudah lima gelar dipersembahkan Marquez bersama timnya, Repsol Honda.

Penampilan apik Marquez di lintasan balap tentu tak bisa dipisahkan dengan motor Honda RC213V. Perbaharuan mesin, sasis, dan teknologi yang ada pada motor tersebut sehingga membuat Marquez tak terbendung.

"Tentu saja Marc adalah pebalap yang luar biasa. Saya pikir dia bisa sangat cepat ketika mengendarai motornya," kata Gabarrini seperti dikutip Tuttomotoriweb, Senin (2/4/2018).

"Namun, saya tidak tahu apakah dia bisa lebih cepat mengendarai motor Ducati ketimbang dengan Honda. Mustahil untuk memperkirakannya. Namun, sekarang Marc adalah pebalap terkuat di dunia, mengapa tidak?" ujar Gabarrini.

Marc Marquez mengawali MotoGP 2018 dengan finis di urutan kedua pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Hasil itu membuat Marquez saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 20 poin, tertinggal lima angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.