Sukses


Tak Dukung Marquez, Pebalap Honda Ini Favoritkan Dovizisio Juarai MotoGP 2018

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyebut Andrea Dovizioso sebagai pebalap favorit peraih gelar MotoGP 2018. Penilaian itu diungkapkan Crutchlow setelah melihat penampilan apik Dovizioso pada balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

Dovizioso mengawali balapan MotoGP Qatar di grid nomor empat. Namun, pebalap asal Italia itu langsung melesat sejak awal balapan dan mampu menjadi yang tercepat setelah melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik.

Dovizioso unggul 0,027 detik dari Marc Marquez yang finis di urutan kedua dan 0,797 detik dari Valentino Rossi yang melengkapi podium ketiga. Kemenangan itu membuat Dovizioso berhak meraih 25 poin sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018.

"Buat saya, Dovizioso adalah pebalap favorit peraih gelar musim ini. Saya sudah mengetahui sejak awal kalau dia bisa mengambil alih dua pebalap terdepan pada akhir setiap lap," kata Crutchlow seperti dikutip Speedweek, Senin (2/4/2018).

Crutchlow menyebut Dovizioso selalu menjadi ancaman para pebalap Honda musim ini. Hal itu terjadi karena sang pebalap memiliki kemampuan bagus di trek lurus.

"Mesin Honda memang sangat bagus musim ini. Honda bisa membantu para pebalapnya dengan kecepatan tinggi. Namun, Dovizioso selalu mengejar kami, terutama di lintasan lurus," ujar pebalap asal Inggris itu.

Konsistensi Andrea Dovizioso akan diuji akhir pekan ini pada balapan MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2018). Musim lalu, Dovizioso gagal finis setelah terjatuh pada lap ke-14 di lintasan dengan panjang 4,806 km itu.

Video Populer

Foto Populer