Lewis Hamilton Bikin Lelucon Mengejutkan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Apr 2018, 04:31 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 04:31 WIB
Lewis Hamilton
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, secara resmi mengonfirmasi keputusannya untuk beralih menjadi pebalap MotoGP. (Instagram/@lewishamilton)

Bola.com, London - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, membuat pengumuman mengejutkan pada Minggu (1/4/2018). Hamilton mengonfirmasi dirinya meninggalkan Formula 1 dan akan bergabung menjadi pebalap MotoGP pada musim 2018.

Pengumuman itu diungkapkan Hamilton melalui akun Instagramnya @lewishamilton. Pebalap berpaspor Inggris itu mengaku telah berpikir matang untuk mengambil keputusan tersebut.

"Setelah berpikir panjang, saya akan beralih ke balapan roda dua. Selamat Paskah, teman-teman," tulis Hamilton dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Pengunduran diri Hamilton tentu terasa mengejutkan karena balapan F1 musim ini baru berlangsung satu seri. Pada balapan pembuka di Sirkuit Albert Park itu, Hamilton finis di peringkat kedua di belakang Sebastian Vettel yang jadi juara F1 GP Australia.

 

After much thought, I am making the switch to two wheels 🏍️💨 🔥 Happy Easter guys!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lewis Hamilton (@lewishamilton) pada

Apakah Hamilton serius dengan pengumuman tersebut? Ternyata hal itu merupakan bagian dari sandiwara yang dilakukan Hamilton untuk memperingati April Mop.

"Lelucon di bulan april," tulis Hamilton dengan emoji tertawa terbahak-bahak pada foto kedua yang diunggahnya tersebut.

Pengumuman tersebut nyatanya mampu mengecoh sebagian besar pengikut Lewis Hamilton di Instagram. Sejumlah tanggapan dari sedih, kecewa, sampai merasa geli karena tertipu mewarnai kolom komentar pebalap berusia 33 tahun tersebut.

Jadi, kesimpulannya adalah sampai saat ini Lewis Hamilton masih berstatus pebalap Mercedes dan balapan di lintasan F1 ya. Jangan sampai terkecoh lelucon April Mop.