Sukses


Valentino Rossi: F1 Hasilkan Banyak Uang Ketimbang MotoGP

Bola.com, Tavullia - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menilai MotoGP memberikan bayaran lebih kecil ketimbang Formula 1 (F1). Rossi menganggap situasi itu tidaklah adil karena MotoGP lebih sulit dan beresiko tinggi daripada F1.

Pandangan Rossi ini disinyalir mengacu dari besaran gaji para pebalap di dua kompetisi tersebut. Saat ini, Marc Marquez merupakan pebalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Kabarnya pebalap Repsol Honda itu mengantongi bayaran sebesar 15 juta euro per tahun (Rp 254 miliar).

Angka itu jauh berbeda dengan bayaran yang diterima pebalap F1 yang membela Mercedes GP, Lewis Hamilton. Pria asal Inggris itu dikabarkan menerima gaji 30 juta euro atau setara Rp508 miliar setiap tahunnya.

"Jika melihat dari sisi kemampuan membalap, tingkat risiko yang besar, dan upaya keras ketika Anda harus berada di barisan terdepan, tentu saja tidak benar jika F1 lebih baik daripada MotoGP," kata Rossi.

"Akan tetapi, sejumlah pihak mengatakan F1 lebih dikenal karena merupakan olahraga kelas dunia. Jika berkaca dari fenoma saat ini, orang-orang lebih banyak memiliki mobil daripada sepeda motor. Fakta itu benar menurut saya. F1 memberikan lebih banyak uang daripada MotoGP. Itu kenyataannya," ujar Valentino Rossi.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer