Cal Crutchlow: Motor Honda Bukan yang Terhebat

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Apr 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2018, 22:00 WIB
Cal Crutchlow
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (Motorsport)

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap LCR, Cal Crutchlow, menyebut motor Honda tak unggul dibanding rival-rivalnya. Menurut Crutchlow, kesuksesan Honda di MotoGP tak lepas dari kehebatan para pebalapnya.

Kinerja Honda terlihat meyakinkan sepanjang sesi pramusim MotoGP 2018. Pada balapan pertama, kinerja Honda juga mengesankan, dipimpin Marc Marquez yang menempati posisi kedua.  

Di Qatar, Crutchlow juga tampil tak mengecewakan. Dia berhasil finis di posisi keempat. 

Saat ditanya apakah motor Honda lebih hebat dibanding milik tim lain, Crutchlow memberi jawaban tegas. "Tidak. Honda punya pebalap-pebalap terbaik," kata Crutchlow, seperti dilansir Motorsport, Selasa (3/4/2018). 

"Jika Anda melihat kualitas Marc, kemudian melihat Dani (Pedrosa), bagaimana mereka membalap. Saya belajar mengendarai motor dengan cara yang sangat baik. Tapi, Honda adalah motor yang tersulit dikendarai sejauh ini. Anda bisa melihatnya di televisi, yang Anda butuhkan adalah membuka mata dan Anda akan melihatnya," sambung Crutchlow, yang mengendarai RC213V itu. 

Crutchlow mengatakan motor Honda lebih baik daripada musim-musim sebelumnya. Namun, dia menyebut pebalap juga dituntut bekerja sangat keras sehingga bisa bersaing dengan tim-tim lain. 

Menurut Crutchlow, keberhasilannya finis keempat pada MotoGP Qatar 2018 bukan hanya dipicu perkembangan kinerja motor, tapi juga karena peningkatan performanya. 

"Hasil di Qatar kombinasi dari dua hal, peningkatan kinerja motor dan pebalap. Saya rasa kami kompetitif," tegas Cal Crutchlow

 

Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi