Andrea Dovizioso Anggap Marc Marquez Lawan Mudah

Oleh Andhika Putra pada 05 Apr 2018, 02:33 WIB
Bersaing Ketat dengan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Bola.com, Argentina- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menganggap persaingan dengan Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018 lebih mudah, dibandingkan harus berhadapan dengan Valentino Rossi atau Dani Pedrosa. 

Rivalitas antara Dovizioso dan Marquez sudah dimulai sejak MotoGP 2017. Kedua pebalap tersebut harus menunggu hingga seri terakhir di Valencia untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara dunia.

"Kalau boleh memilih, tentu saya akan lebih senang jika hanya harus berhadapan dengan Marquez karena itu jauh lebih mudah," tutur Dovizioso dikutip dari Crash, Kamis (5/4/2018).

"Saya percaya hal itu. Ucapan ini tidak keluar karena saya harus mengatakannya, tetapi karena itu sebuah kenyataan. Namun, ada pebalap seperti Rossi, Pedrosa, Johann Zarco, atau mungkin pebalap lainnya yang bisa saja membuat kejutan," lanjutnya.

Pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso mengakhiri musim dengan status sebagai runner-up setelah gagal mengalahkan Marquez. Dovizioso gagal menyalip poin The Baby Alien karena tak mencapai garis finis pada balapan MotoGP Valencia.