Jorge Lorenzo Belum Temukan Gaya Membalap yang Nyaman Bersama Ducati

Oleh Andhika Putra pada 05 Apr 2018, 04:05 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Termas de Rio Hondo - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjalani musim keduanya bersama pabrikan asal Italia tersebut. Namun, X-Fuera ternyata belum bisa menemukan gaya membalap yang nyaman dengan motor Desmosedici GP18.

Lorenzo mendapat hasil kurang memuaskan pada balapan perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2018. Rider asal Spanyol tersebut gagal mencapai garis finis karena terjatuh.

"Saat ini bagi kami yang terpenting adalah kerja keras. Meski belum menemukan gaya membalap yang nyaman, tetapi hal tersebut tidak terlalu jauh lagi," ujar Lorenzo dikutip dari Crash, Kamis (5/4/2018).

Penampilan Lorenzo berbanding terbalik dengan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Qatar. Dovizioso justru mampu tampil cemerlang dengan keluar sebagai pemenang.

Lorenzo beralasan penampilan buruknya di Qatar tak lepas dari permasalahan rem yang ada pada motor Desmosedici GP18 miliknya. Mantan rider Yamaha itu berharap permasalahan tersebut bisa selesai saat balapan MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018).

"Setelah kekecewaan di Qatar, kami langsung menyelidiki dan menemukan penyebabnya. Jadi, saya yakin permasalahan ini tidak akan datang lagi," tutur Jorge Lorenzo.