Jelang MotoGP Argentina, Michelin Buat Marc Marquez Pusing

Oleh Andhika Putra pada 06 Apr 2018, 05:06 WIB
Bersaing Ketat dengan Marquez, Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Bola.com, Termas de Rio Hondo - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadapi masalah pelik jelang MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). The Baby Alien dibuat pusing dengan empat tipe ban kering yang disediakan Michelin.

Perusahaan asal Prancis tersebut menyediakan empat tipe ban kering pada MotoGP Argentina sebagai solusi mengatasi aspal baru Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun, menurut Marquez, keadaan ini justru bisa membuat pebalap kesulitan.

"Di Argentina kami akan memiliki empat tipe ban berbeda baik bagian depan dan belakang. Ini akan menjadi pekerjaan keras bagi seluruh pebalap karena biasanya kondisinya bisa menjadi basah dan kami juga harus mempelajari karakteristik semuanya, terlebih ini aspal baru," ujar Marquez dikutip dari Crash, Jumat (6/4/2018).

"Langkah Michelin ini sebetulnya bagus karena ketika menjajal aspal baru, kalian harus dalam kondisi aman. Setidaknya mereka memiliki banyak opsi," sambungnya.

Michelin kerap menjadi kambing hitam para pebalap MotoGP musim lalu. Hampir semua rider mengeluhkan kualitas Michelin terutama pada bagian depan.

Keluhan terkait Michelin disampaikan beberapa pebalap top seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. Marquez bahkan sempat menuding Michelin sebagai biang keladi menurunnya performa Honda pada MotoGP 2017.