Sukses


Rossi Diklaim Tahu Alasan Tersembunyi di Balik Keterpurukan Lorenzo

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diklaim mengetahui penyebab Jorge Lorenzo belum juga bersinar bersama Ducati. Selain kesulitan berdaptasi dengan motor Desmosedici, diduga ada faktor rahasia lain yang membuat X-Fuera tak moncer di tim asal Bologna itu. 

Sejak bergabung ke Ducati dari Yamaha pada akhir 2016, Lorenzo baru tiga kali naik podium. Dia finis kedua di MotoGP Malaysia 2017, serta naik podium ketiga di Jerez dan Aragon. Pebalap Spanyol itu menyudahi MotoGP 2017 hanya dengan raihan 137 poin. 

Media Eropa Diario Goal, seperti dilansir Daily Star, Jumat (6/4/2018), menyebut Rossi mengetahui faktor penyebab keterpurukan Lorenzo. Menurut Diario Goal, Rossi menyebut Ducati berpotensi dijual dan hal itu memengaruhi keputusan soal kelanjutan masa depan Lorenzo di tim itu.   

Ducati saat ini merupakan milik Volkswagen Group. Namun, perusahaan raksasa asal Jerman tersebut mengalami kerugian besar karena skandal emisi. Demi memperbaiki kondisi finansial, Volkswagen Group disinyalir bakal mengorbankan Ducati. 

Jika Ducati dijual, nasib Lorenzo juga bakal tidak pasti. Saat ini, Ducati belum memperpanjang kontrak Lorenzo maupun Andrea Dovizioso, yang habis pada akhir MotoGP 2018. 

Pada awal musim ini, Lorenzo masih berusaha mengejar poin pertama setelah gagal finis pada balapan pembuka, MotoGP Qatar 2018. Misi mendulang poin maksimal diapungkan Lorenzo pada balapan MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018) waktu setempat. 

Di sisi lain, Valentino Rossi tampil cukup menjanjikan di Qatar, dengan menempati posisi ketiga, di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. 

 

 

Video Populer

Foto Populer