Sukses


Valentino Rossi Sebut Podium MotoGP Diperebutkan 10 Pebalap

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan persaingan pada MotoGP 2018 sangat ketat. Dia mengklaim podium di setiap seri MotoGP diperebutkan lebih dari 10 pebalap. 

Selain pebalap-pebalap tim pabrikan besar, beberapa rider dari tim satelit dinilai Rossi punya kans bersaing naik podium. Namun, The Doctor tidak menyebutkan secara terperinci pebalap yang dimaksud. 

Persaingan ketat itu membuat Rossi memberi pesan khusus kepada anak didiknya, Franco Morbidelli, yang musim ini mulai berkiprah di ajang MotoGP bersama Marc VDS. Menurut Rossi, Morbidelli masuk ke MotoGP bukan pada momen terbaik. 

"Kami yakin terhadap Franco karena kami melihatnya berkembang sebagai pebalap. Bahkan, ketika dia masih muda potensinya sudah terlihat. Tapi, ini bukan waktu terbaik untuk promosi ke MotoGP karena banyak motor yang sangat cepat," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (6/4/2018). 

"Pada musim ini, lebih dari 10 pebalap dapat bertarung memperebutkan podium di setiap seri. Tapi, memang seperti itulah kelas MotoGP," sambung pebalap asal Italia tersebut. 

Persaingan ketat sudah tersaji sejak seri pertama di MotoGP Qatar, pada 18 Maret 2018. Namun, podium di Qatar masih dikuasai pebalap-pebalap senior, yaitu Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. 

Rivalitas antarpebalap akan berlanjut pada seri kedua, tepatnya MotoGP Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) atau Senin (9/4/2018) WIB. Valentino Rossi optimistis bisa unjuk gigi karena musim lalu finis kedua di MotoGP Argentina. 

 

Video Populer

Foto Populer