Sukses


Marquez Tak Mau Ambil Risiko seperti Miller

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menikmati aksi Jack Miller yang berani ambil risiko menggunakan ban slick sehingga berbuah pole di MotoGP Argentina, Sabtu (8/4/2018). Namun, Marquez mengaku tak berani melakukan hal serupa karena dianggap terlalu berisiko. 

Miller yakin menggunakan ban slick meskipun trek di Sirkuit Termas de Rio Honda dalam kondisi setengah basah dan setengah kering. Sebaliknya, Marquez memilih ban basah. Alhasil, Baby Alien terpaksa bakal start dari posisi enam pada balapan, Minggu (8/4/2018). 

"Saat menggunakan ban basah, saya mencoba melaju cepat dan berusaha merebut pole. Tapi, saya tak menemukan feeling seperti di latihan bebas keempat, entah alasannya apa. Selain itu, saya juga melakukan kesalahan pada lap itu," kata Marquez, seperti dilansir AS

Marquez menyebut risiko menggunakan ban slick terlalu besar, yaitu terjatuh dan bisa berakibat cedera. 

"Awalnya saya menggunakan ban slick. Saya turun ke lintasan dan berpikir ban itu memungkinkan. Memang, memungkinan dan itu pilihan tepat. Namun, saya melihat kesalahan sekecil apapun bisa membuat saya terjatuh dengan keras," urai Marquez. 

"Kami melihat apa yang dilakukan Miller dan sejujurnya saya menikmatinya. Namun, saya tak memahami mengapa harus melakukan itu pada sesi kualifikasi," imbuh Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer