Sukses


Rossi Akui Masalah Ban Bikin Tak Maksimal di Kualifikasi MotoGP Argentina

Jakarta Pembalap asal Italia, Valentino Rossi bakal menjalani balapan yang sulit di MotoGP Argentina. Ini tak lepas dari hasil minor yang dicetak pembalap Movistar Yamaha selama menjalani kualifikasi.

Pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-11. Rossi mencetak waktu 1 menit 49.326 detik dari delapan lap yang dilahapnya.

Pembalap berjuluk The Doctor itu lebih lambat 2.173 detik dari Jack Miller, yang secara mengejutkan sukses meraih pole position. Hasil kurang menguntungkan itu membuat Rossi harus memulai balapan dari barisan keempat.

"Ini adalah hari yang sulit bagi saya, karena dalam kondisi ini, terutama ketika harus keluar dengan ban basah, tetapi kondisi aspal kering. Saya dalam banyak masalah," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (8/4/2018).

2 dari 3 halaman

Keseimbangan Ban Depan

Rossi mengakui jika dirinya tidak banyak memacu kecepatan motor YZR-M1. Pasalnya, setiap kali memaksakan diri ia merasa ban depan seperti kehilangan keseimbangan.

Juara dunia sembilan kali itu mencoba untuk memacu kecepatan motor di akhir kualifikasi. Namun, itu tidak cukup untuk memperbaiki waktu yang sudah banyak hilang.

3 dari 3 halaman

Harapan Rossi

Akibatnya, dia kesulitan bertarung di barisan depan dengan pembalap top. Pembalap berusia 39 tahun ini berharap pada balapan nanti kondisi aspal benar-benar sepenuhnya kering atau basah sehingga membuatnya merasa nyaman.

"Tetapi dalam kondisi aspal yang setengah-setengah seperti ini akan sangat sulit. Kesimpulannya saya menginginkan balapan yang kering, karena saya memiliki kecepatan untuk membuat balapan yang bagus," ucap Rossi. (David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer