Bos Honda Minta Maaf soal Insiden Marquez - Rossi

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 10 Apr 2018, 07:45 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 07:17 WIB
Marc Marquez - Valentino Rossi

Bola.com, Santiago del Estero - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, meminta maaf kepada Valentino Rossi dan tim Yamaha terkait aksi Marc Marquez pada MotoGP Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2018).

Insiden antara kedua pebalap terjadi ketika memasuki putaran ke-19. Marquez tengah berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh. Namun, The Baby Alien tampil terlalu agresif sehingga menyenggol sisi kanan motor pebalap asal Italia tersebut.

Akibat keseimbangan yang terganggu, Rossi kemudian terjatuh. Marquez yang mengetahui insiden tersebut menunjukkan isyarat meminta maaf dengan cara mengangkat tangannya sambil tetap melanjutkan balapan.

"Menurut saya itu merupakan hari yang sangat rumit bagi Marquez. Kami mengerti apa yang dialami Marquez adalah insiden dalam balapan. Kami pun meminta maaf atas peristiwa tersebut. Namun, dalam jenis situasi seperti ini setiap orang memiliki pendapat masing-masing," kata Puig.

Marquez langsung berinisiatif menghampiri Rossi yang berada di paddock-nya setelah balapan berakhir. Namun, usaha sang pebalap menemui Rossi untuk meminta maaf menjadi sia-sia karena diadang sejumlah staf Yamaha.

Pluig memaklumi respons yang ditunjukkan pihak Yamaha. Namun, dia mengimbau kepada seluruh elemen untuk tidak memperpanjang masalah karena situasi tersebut lumrah terjadi di dunia balap.

"Kami pergi ke tempat Valentino Rossi dan tentu saja mereka tidak senang. Pihak Yamaha meminta kami pergi, namun, saya bisa memahami hal itu, percayalah. Jika hal ini terjadi pada pebalap Anda, Anda tentu tidak akan senang. Namun, sekali lagi inilah balapan. Kami berusaha meminta maaf dan mengerti situasinya," ujar Puig.