Sukses


MotoGP Austin: Rossi dan Marquez Tak Diundang Jumpa Pers?

Jakarta Dorna berusaha mendamaikan Valentino Rossi dan Marc Marquez usai insiden pada MotoGP Argentina 2018. Agar tak kembali terjadi perang urat syaraf, operator kompetisi kemungkinan tidak mengundang keduanya pada jumpa pers jelang MotoGP Austin 2018.

MotoGP Austin 2018 berlangsung dua pekan setelah balapan di Argentina. Artinya, situasi panas yang terbawa dari Sirkuit Termas de Rio Hondo masih akan berlanjut hingga balapan di Circuit of the Americas (Cota), Minggu (22/4/2018).

Seperti diketahui, hubungan Rossi dan Marquez kembali memanas usai MotoGP Argentina. Itu karena senggolan yang dilakukan The Baby Alien kepada The Doctor saat balapan memasuki lap ke-20. Akibat senggolan itu, Rossi sempat terjatuh dan hanya bisa finis di urutan ke-19.

Jelas, insiden itu sangat merugikan Rossi dalam upaya perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018. Saat ini, ia menempati posisi delapan berkat 16 poin, hasil dari kesuksesannya merebut podium ketiga MotoGP Argentina.

Meski sudah hampir sepekan berlalu, toh kedua pihak masih perang komentar mengenai insiden MotoGP Argentina. Situasi bertambah panas karena banyak pihak yang ikut mengutarakan pendapatnya mengenai siapa yang salah dan siapa yang benar.

 

2 dari 3 halaman

Hindari Konflik

Berdasarkan laporan Tuttomotoriweb, hal itu ikut disadari Dorna selaku operator MotoGP. Mereka pun ingin mencegah ancaman kian memanasnya rivalitas keduanya pada balapan MotoGP Austin. Caranya, kedua pembalap tak akan diikutsertakan pada jumpa pers jelang balapan.

Artinya, konferensi pers mungkin akan dihadiri penghuni peringkat pertama, kedua, dan ketiga. Mereka adalah Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Johann Zarco. Tiga pembalap lain yang mungkin hadir adalah Maverick Vinales, Jack Miller, dan Alex Rins.

Dorna ingin menghindari keluarganya pernyataan pedas mengenai Rossi atau Marquez jelang balapan. Namun, hal ini jelas jadi kabar buruk bagi media. Pasalnya, Marquez adalah pemenang balapan di Cota dalam empat musim terakhir.

Dorna dan FIM sendiri memang berencana bertemu dengan para pembalap untuk membahas mengenai segala sesuatu yang terjadi pada MotoGP Argentina. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan ada keputusan baru mengenai berbagai kesalahan yang dilakukan Marquez di sana.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Peraih Podium MotoGP Austin:

2017: Marc Marquez (1), Valentino Rossi (2), Dani Pedrosa (3)

2016: Marc Marquez (1), Jorge Lorenzo (2), Andrea Iannone (3)

2015: Marc Marquez (1), Andrea Dovizioso (2), Valentino Rossi (3)

2014: Marc Marquez (1), Dani Pedrosa (2), Andrea Dovizioso (3)

2013: Marc Marquez (1), Dani Pedrosa (2), Jorge Lorenzo (3)

Video Populer

Foto Populer