Sukses


Alex Rins Pede Bisa Juara Bersama Suzuki

Bola.com, Buenos Aires - Pembalap Suzuki, Alex Rins, kini menjadi sorotan setelah tampil impresif pada seri kedua balapan MotoGP 2018. Bahkan, tak sedikit yang menilai Rins bakal jadi kuda hitam pada musim ini.

Rins tampil memukai dengan finis ketiga dan meraih podium perdananya di MotoGP Argentina sepekan lalu. Rider Spanyol ini pun yakin hasil fantastis tersebut tak lepas dari kerja keras Suzuki Ecstar selama musim dingin.

"Kami menjalani pramusim yang normal, tanpa cedera atau langkah mundur. Saya bisa berlatih dan memenuhi semua program. Tak diragukan lagi ini membantu saya berkendara dengan cara yang saya mau dan sukses menyelesaikan semua tugas berat selama musim dingin hingga Suzuki bisa merakit motor yang saya suka," ujarnya kepada MotoGP.com.

Rider 22 tahun ini pun yakin bisa merebut kemenangan. Terakhir, Suzuki membuat pembalap mereka menjadi juara pada MotoGP Inggris 2016 lewat Maverick Vinales.

"Kemenangan bukan impian, melainkan target! Entah kapan kemenangan bakal datang; bulan ini, tahun ini atau tahun depan. Yang jelas kami punya potensi untuk tampil baik dan kami akan bekerja keras demi meraihnya," tutur Rins.

Meski belum pernah menjadi juara dunia, Rins dikenal selalu menjadi rider papan atas di setiap kategori balap yang ia lakoni, yakni menjadi runner up Moto3 2013 dan Moto2 pada 2015. Dengan begitu, prestasi tinggi di MotoGP juga jelas menjadi incarannya. Ia pun yakin bisa merebut gelar dunia bersama Suzuki suatu saat nanti.

"Proyek yang mereka tunjukkan langsung menarik minat saya sejak awal, lalu saya masuk tim ini dan bekerja dengan mereka, semua sesuai dengan janji mereka. Saya yakin dengan motor ini kami bisa meraih hasil penting. Apa kami bisa merebut gelar? Pertama-tama kami harus meraih kemenangan dulu. Namun jika tak yakin kami bisa melakukannya, saya takkan pilih Suzuki!" tegas Alex Rins.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer