Sukses


Marc VDS Lebih Pilih Suzuki Ketimbang Honda atau Yamaha

Jakarta Marc VDS dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan Suzuki di MotoGP 2019. Marc VDS sepakat untuk menjadi tim satelit pertama di Suzuki ketimbang gabung Yamaha atau Honda.

Seperti dilansir speedweek, tim asal Belgia ini akan mendapatkan kontrak tiga tahun bersama Suzuki pada MotoGP 2019 nanti. Selain itu, mereka mendapatkan spesifikasi motor terbaru dari Suzuki GSX-RR.

Ini tak pernah terjadi selama kerja sama mereka dengan Honda. Pengumuman kontrak baru ini dikabarkan bakal terjadi di MotoGP Austin.

Selain kabar Marc VDS, Suzuki juga akan mengumumkan kontrak baru untuk pembalap muda mereka Alex Rins. Pembalap asal Spanyol ini mendapatkan kontrak baru usai meraih podium di MotoGP Argentina dua pekan lalu.

Nah, belum diketahui siapa yang akan mendampingi Rins pada MotoGP 2019 nanti. Andrea Iannone belum mendapatkan kejelasan dan rumor berkembang menyebut Jorge Lorenzo yang bakal gabung Suzuki.

 

2 dari 3 halaman

Yamaha Gigit Jari

Keputusan Marc VDS untuk memilih Suzuki tentu membuat Yamaha gigit jari. Pasalnya, tim garpu tala ini memang sudah membidik kerjasama dengan Marc VDS.

Ini setelah mereka putus kerja sama dengan Tech 3 yang hijrah ke KTM mulai 2019. Mau tak mau, Yamaha harus mencari partner lain sebagai tim satelit.

Seperti dilansir crash, kini Yamaha mulai membidik Avintia dan Aspar sebagai tim satelit baru mereka.

3 dari 3 halaman

Milik KTM

Sementara itu, Tech 3 sudah dipastikan menjadi tim satelit KTM pada 2019. Meski baru memasuki tahun kedua, tim asal Austria itu sudah mengambil langkah cepat dengan membentuk tim satelit bersama Tech 3.

Tech 3 mengikat kontrak selama tiga musim yang bakal dimulai pada MotoGP 2019. Kesepakatan ini resmi diumumkan KTM, Senin (5/3/2018).

"Kami dengan sangat bangga mengumumkan KTM telah menjalin kerja sama dengan Tech 3 mulai MotoGP 2019. Tim tersebut sudah memiliki pengalaman dan prestasi cemerlang dalam beberapa tahun terakhir," ujar Direktur KTM, Pit Biere kala itu.

"Bakal ada empat motor KTM yang ada di lintasan musim depan. Tentu ini sebua langkah besar bagi kami yang sangat serius mengembangkan motor di MotoGP," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer