Mantan Pembalap MotoGP Prediksi Marquez dan Rossi Kembali Akur

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 28 Apr 2018, 04:52 WIB
Marc Marquez - Valentino Rossi

Bola.com, Texas - Mantan pembalap MotoGP, Toni Elias, menyakini hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez akan kembali harmonis setelah terlibat insiden di Sirkuit Termas de Rio Hondo, beberapa waktu lalu. Dia juga menilai wajar jika konflik kedua pembalap menarik perhatian publik.

Bukan rahasia lagi bahwa Rossi dan Marquez awalnya berteman cukup dekat. Namun perselisihan muncul sejak Rossi menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo merebut gelar dunia 2015. Hubungan mereka membaik sejak MotoGP Catalunya 2016, di mana Rossi akhirnya menyodorkan jabat tangan kepada Marquez.

Sayang, pertengkaran mereka kembali memanas setelah Marquez melakukan aksi agresif kepada Rossi di Argentina beberapa pekan lalu. The Doctor pun menyebut Marquez merusak citra persaingan MotoGP dan menuduhnya sengaja membuatnya terjatuh.

Elias yang juga pernah mengalami insiden dengan Rossi di Jerez, Spanyol pada 2006 pun memberikan opininya. "Sebagai pembalap, pasti ada kalanya Anda menuai apa yang Anda tanam. Ini sudah hukum alam. Vale pernah melakukannya di masa lalu, kemudian kini giliran Marc bertindak begitu pada rider lain. Balapan memang seperti itu. Sayangnya, situasi selalu sangat sulit dikendalikan," ujar juara dunia Moto2 2010 ini.

"Saat Anda mendapat manuver agresif, Anda jelas komplain. Saat Anda melakukannya, Anda membela diri. Ini tak peduli apakah Anda Marquez, Rossi, Jorge Lorenzo atau Maverick Vinales. Di sisi lain wajar saja bila peristiwa macam ini mengundang perhatian. Dua pekan lagi pasti tak akan ada yang ingat masa-masa ini," lanjutnya.

Rider Spanyol ini pun sangat yakin hubungan Rossi dan Marquez akan membaik di masa depan, seperti halnya hubungan Rossi dengan Sete Gibernau yang dulu pernah menjadi musuh bebuyutan, terutama usai senggolan mereka di Jerez pada 2005 silam.

"Kita bakal melihat Marc Marquez dan Valentino Rossi naik podium bersama-sama dan saling berpelukan, lalu melakukan selfie! Kerukunan mereka pernah terjadi di masa lalu, dan dulu mereka punya hubungan baik. Nyata atau tidak, kelihatannya mereka memang akur. Jadi mungkin mereka bakal tenang lagi," pungkas Elias.

Sumber: Bola.net