Sukses


Legenda MotoGP Bandingkan Vinales, Rossi dan Marquez

Jakarta Mantan pebalap MotoGP Colin Edwards, melempar pujian kepada Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. Pria asal Amerika Serikat tersebut mengakui kehebatan ketiganya.

"Vinales memiliki kualitas yang bagus, saya suka gaya membalapnya. Dia seperti mesin," ujar Edwards dinukil dari SpeedWeek.

"Marquez sangat mengesankan, kita tahu itu. Jika ada seorang pebalap ada di depannya, dia tidak akan membiarkannya, meskipun hanya setengah lap saja," tambah mantan pebalap MotoGP ini.

Edwards menilai gaya membalap Vinales berbeda dengan Marquez. Vinales dianggap lebih berhati-hati dalam melakukan overtaking terhadap rider lain.

"Vinales tidak segila itu. Dia membalap sesuai batas kemampuannya. Vinales memiliki masa depan yang cerah di MotoGP," imbuh juara dunia dua kali Superbike tersebut.

2 dari 3 halaman

Soal Rossi

Valentino Rossi tidak luput dari penilaian Edwards. Dia menganggap, pebalap berusia 39 tahun tersebut tetap hebat kendati telah melewati era keemasan.

"Dia (Rossi) selalu berada di garis terdepan. Dia bisa balapan di MotoGP hingga 10 tahun lagi jika dia mau. Dia akan selalu berada di depan," ucap Edwards.

Edwards pernah menjadi rekan setim Rossi di Yamaha pada MotoGP 2005-2007. Selama tiga tahun, dirinya berstatus sebagai pebalap kedua.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

Sirkuit Jerez, Spanyol

Minggu, 6 Mei 2018

Pemanasan: 14.40-15.00

Balapan: 19.00

Video Populer

Foto Populer