Mantan Pembalap MotoGP Puji Gaya Membalap Marc Marquez

Oleh Okky Herman Dilaga pada 02 Mei 2018, 16:11 WIB
Marc Marquez Juara MotoGP Amerika

Bola.com, Jerez - Mantan pembalap MotoGP, Toni Elias, mengaku terkesan dengan cara membalap Marc Marquez. Menurut Elias, Marquez memiliki kombinasi baik antara kecepatan dan keberanian.

"Gaya membalap Marc Marquez sangat mengagumkan. Dari luar, Anda dapat melihat dia merupakan pembalap yang sering menghabiskan rem," kata Elias.

"Dia sangat cepat dan suka mengerem terlambat, namun memiliki kecepatan saat menikung. Dia mampu melakukan beberapa hal luar biasa," lanjut Elias.

Sama seperti Elias, Marquez merupakan pembalap asal Spanyol. Namun, Elias hanya pernah sekali menjadi juara dunia pada Moto2 2010, sementara Marquez sudah menorehkan enam kali juara dunia di tiga kelas berbeda.

"Mengenai apa yang kita lihat pada Sabtu, saat Marquez terjatuh, dia mencoba mempertahankan kendali motornya. Sesuatu yang tidak akan dilakukan siapapun, tetapi dia bisa melakukannya," ujar Elias.

"Saya bersama Kenny Roberts Jr, dan kami saling berpandangan. Kami belum pernah melihat hal seperti itu. Ini mengesankan, karena dia mengendarai motor sangat cepat. Saya menyukainya, karena Marquez memiliki kombinasi kecepatan dan keberanian di trek," tutur Elias.

Sumber: Crash