MotoGP: Toni Elias Bandingkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa

Oleh Tyo Harsono pada 02 Mei 2018, 19:45 WIB
Marc Marquez dan Dani Pedrosa

Bola.com, Barcelona - Eks pembalap MotoGP, Toni Elias, membandingkan gaya balap Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Menurut Elias, Marquez dan Pedrosa memiliki gaya membalap yang sangat berbeda.

Marquez dan Pedrosa menjadi rekan satu tim di Repsol Honda sejak 2013. Selama periode tersebut, Marquez lebih berprestasi dibandingkan Pedrosa karena memenangi empat juara dunia MotoGP.

Meski begitu, Elias yang pernah satu tim dengan Pedrosa di Telefonica Movistar Junior menganggap hal itu karena keduanya punya gaya berbeda. Elias menilai Pedrosa lebih elegan dibandingkan Marquez.

"Saya sangat mengetahui gaya membalap Pedrosa karena pernah satu tim. Saya juga mengikuti kariernya beberapa tahun terakhir. Pedrosa membalap dengan ketepatan, elegan, dan cepat. Saya senang melihatnya di atas motor," ujar Elias kepada Speedweek.

"Sementara itu, gaya membalap Marquez hebat meski banyak menggunakan rem. Marquez sangat cepat, tetapi mengerem terlambat. Namun, dia bagus saat menikung. Dia melakukan banyak hal hebat."

"Sebagai contoh, ketika Marc Marquez jatuh pada Sabtu lalu, dia berusaha mengejar pembalap di depannya. Tidak ada yang melakukannya kecuali Marquez. Saya menonton bersama Kenny Roberts jr. dan kami terkesan dengan Marquez," kata Toni Elias.

Sumber: Speedweek