Ini Tantangan Terbesar Marquez di MotoGP Jerez

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Mei 2018, 09:21 WIB
Diperbarui 08 Mei 2018, 09:16 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Jakarta Pembalap MotoGP tim Respol Honda, Marc Marquez, sangat khawatir dengan cuaca panas di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez menyiapkan strategi guna meraih hasil maksimal di MotoGP Spanyol.

Sirkuit Jerez merupakan lintasan balap MotoGP seri keempat musim 2018. Marquez sendiri menempati urutan kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez pada Sabtu (5/5/2018).

Soal cuaca panas Jerez, pembalap asal Spanyol ini menginginkan komposisi ban yang terbaik untuk motornya. Apalagi, dia akan melahap 25 lap di sirkuit MotoGP sepanjang 4,4 kilometer tersebut.

"Hari ini sudah cukup panas, dan sepertinya suhu akan naik lagi besok. Kami melihat banyak gangguan di semua kelas balapan, karena trek menjadi sangat licin," ujar Marquez dilansir laman resmi Honda Racing.

"Jadi, kami harus menyesuaikan pengaturan atas kondisi ini, pilih ban belakang yang tepat dan lakukan yang terbaik," katanya.

2 of 3

Berharap Situasi Menguntungkan

Marc Marquez Juara MotoGP Amerika
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (AP/Eric Gay)

Marquez sendiri mengaku tidak puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Saat balapan, Marquez berharap situasinya menguntungkan.

"Jujur, saya tidak puas dengan hasil kualifikasi saya. Ini mengacu pada diri sendiri karena hari ini saya tidak dapat menemukan 'lap yang sempurna'," paparnya.

"Saya menetapkan waktu tercepat saya dalam percobaan pertama, ketika saya berkendara lebih lancar dan tenang, saya membuat banyak kesalahan dan tidak bisa memperbaikinya," ungkap pembalap berjulukan The Baby Alien ini.

3 of 3

Balapan Tak Mudah

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (AP Photo/Eric Gay).

Pembalap berusia 25 tahun ini memprediksi balapan di Jerez tidak akan berjalan mudah. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, bahkan menjalani sesi kualifikasi lebih baik dengan menempati urutan kedua.

"Tentu saja balapan tidak akan mudah karena ada pembalap lain, dimulai dengan rekan setim saya, yang mampu menjaga kecepatan dengan kondisi ban belakang sedang atau keras. Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit," tutur Marquez.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓