Sukses


Marquez Buka Resep Kemenangan pada MotoGP Jerez 2018

Bola.com, Jerez - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengklaim kemenangan yang diraihnya pada MotoGP Jerez, Minggu (6/5/2018), terasa spesial. Menurut Marquez, kemenangan itu didapat karena dirinya menjalani balapan secara cerdas. 

Marquez mengawali balapan pada grid nomor lima. Namun, selepas start pebalap berjuluk The Baby Alien itu langsung merangsek ke barisan terdepan.

Posisi tersebut mampu dipertahankan Marquez hingga akhir balapan. Marquez akhirnya keluar sebagai juara setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 39,678 detik.

"Kemenangan yang luar biasa karena terjadi di depan pendukung yang luar biasa. (Sejak awal balapan) saya yakin bisa meraih kemenangan (pada balapan ini)," kata Marquez seperti dikutip Crash, Minggu (6/5/2018).

"Hari ini, saya bisa meraih kemenangan karena (balapan dengan) cerdas. Saya tahu rekan setim memiliki ketangguhan yang sama, akan tetapi Anda harus mengatasi semua hal di sini," ujar pebalap berpaspor Spanyol itu.

Kemenangan ini membuat Marc Marquez berhasil menghuni puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 70 poin. Marquez unggul 12 angka atas Johann Zarco (Yamaha Tech 3) di urutan kedua dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di urutan ketiga dengan selisih 20 poin.

Video Populer

Foto Populer